Breaking News Nasional

September Mendatang di Muba Bakal Diagendakan Kejurnas Motoprix

Jakarta, Meteorsumatera –¬†Setelah sukses menjadi tuan rumah balap motor pada pelaksanaan PON 2004 lalu dan menggelar Kejurnas Motoprix tahun 2018,Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin tahun 2019 ini akan banyak menggarap event nasional dan internasional kejuaraan balap di sirkuit Skyland Kabupaten Muba.

“Setelah kami lakukan renovasi pada sirkuit Skyland tahun lalu, dan menggelar seri Kejurnas Motoprix, tahun ini merencanakan bisa menggelar event gokart dan gymkhana (slalom),” ujar Dodi Reza Alex yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut.

Menurutnya, Sirkuit Skyland merupakan sirkuit yang sudah mengantongi sirkuit standar internasional, di sirkuit yang dijuluki sirkuit mini Catalunya tersebut Dodi berharap event-event balap yang diadakan nantinya akan banyak menelurkan atlet balap dari Muba yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kejuraan balap nasional maupun internasional sangat layak digelar di Skyland, ke depan fasilitas sirkuit akan terus dibenahi dan akses infrastruktur jalan menuju ke sirkuit tersebut akan dimaksimalkan,” tambahnya.

Dodi yang ditemui di Jakarta pada Jumat (8/2/2109) sore menyebutkan, sirkuit Skyland sebagai sirkuit yang bersejarah sebagai venue yang pertama menggelar balap motor PON harus fungsional dan aktif kembali gelar event balap. “Selain itu, juga beberapa kali menjadi tuan rumah balap motor underbone prestisius Indoprix, jadi kalau sirkuit Skyland kembali diaktifkan dan banyak digelar event tentu pembalap berpotensi di Sumsel khususnya di Muba dapat mengembangkan bakat serta skill mereka,” pungkasnya.

Sementara Itu Plt Kadispopar Musi Banyuasin M Fariz SSTP MM menambahkan bahwa pada Bulan september 2019 mendatang agenda Kejurnas Motoprix telah terjadwalkan di Agenda Tahunan IMI. “Dan tentunya ini menjadi kegiatan tahunan kita di Muba yang akan menggelorakan kembali sirkuit Skyland yang kita banggakan,” singkat Fariz. (Mam/Yet)