Breaking News Nasional

Inovasi Pelayanan,”RSUD Sekayu Raih Indonesian Best Hospital Service Inovation Award 2019

Bandung, Meteorsumatera – Terus meningkatkan pelayanan kelengkapan fasilitas medis di RSUD Sekayu membuahkan prestasi di tingkat nasional. Jumat (1/2/2019) malam RSUD Sekayu meraih penghargaan Indonesian Best Hospital Service Inovation Award kategori The Best Hospital In Modern Emergency Installation Service oleh 7sky Media & Majalah IM indonesia di Hotel Bidakara Savoy Homann Bandung.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS. Ketua Penyelenggara 7Sky Media & Majalah IM indonesia, Bisma Mukti Wibowo mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena RSUD Sekayu memenuhi kriteria yaitu Brand sustanainabillity, Brand Awarness, Brand Image, Brand Strenght dan Brand Loyality yang mempunyai Jasa / produk inovatif dan berkualitas.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi terhadap Rumah sakit yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan prima dan memuaskan terhadap pasien,” ungkapnya.

Dikatakan, meski di level Kabupaten namun RSUD Sekayu menunjukan dan menerapkan pelayanan yang berkualitas. “Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu Makson Parulian Purba MARS mengatakan RSUD Sekayu ke depan terus berbenah dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Musi Banyuasin khususnya dan masyarakat Sumsel umumnya. “Pelayanan yang baik dan berkualitas sudah menjadi komitmen pak Bupati Dodi Reza dan akan terus dipertahankan,” terangnya.

“Sejumlah fasilitas yang belum dimiliki rumah sakit di kabupaten lainnya, tetapi sudah ada di RSUD Sekayu. Diantaranya, CT Scan untuk diagnostik floroscopy dan panoramic dental, fasilitas mesin cuci darah yang sebelumnya baru memiliki 6 mesin dan bertambah menjadi 14 mesin cuci darah ( hemodislisa ). Tujuan ini semua semata mata agar peningkatan layanan bagi masyarakat agara terus terlayani dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi capaian prestasi yang diraih oleh RSUD Sekayu. “Saya ucapkan selamat, dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Dodi.

Dodi menjelaskan ada 8 kriteria yang membuat RSUD Sekayu punya posisi khusus di peta kesehatan Sumsel yakni karena RSUD Sekayu sudah memenuhi hal diantaranya Ditetapkan oleh Peraturan Gubernur yaitu Pergub no 67 tahun 2018 tentang perubahan ke 2 Pergub no 41 tahun 2014 tentang sistem rujukan pelayanan kesehatan, Menjadi rujukan lintas kabupaten yg mengampu pasien dari Kabupaten Banyuasin, Pali, Musi Rawas, dan Muratara, Ditetapkan sebagai rumah sakit kelas B dimana RSUD Sekayu sejak tgl 17 November 2017 telah mendapatkan SK dan ijin operasional RS kelas B dari Gubernur Sumatera Selatan, RSUD Sekayu telah terakreditasi tingkat paripurna standar nasional versi KARS 2012.

Kemudian, memiliki akses jalur transportasi yg dapat dijangkau dari Kabupaten. Banyuasin, Pali, Musi Rawas dan Muratara, Memiliki pelayanan unggulan spesialistik seperti Center of excellent minimal invasive surgery, Center of excellent hemodialisa, Center of excellent kemoterapi.

“Selain itu, Center of excellent integrated heart care Center of excellent medical check up. Menjadi rumah sakit rujukan regional pengampu RS Sungai Lilin, RS Bayung Lincir, RS Talang Ubi, RS Muara Beliti Musi Rawas, RS dr. Sobirin Musi Rawas, RS Rupit Muratara dan menjalin kerjasama dengan RS rujukan nasional RSMH,” pungkasnya. (Adi/Lis)