Advertorial Breaking News Ogan Komering Ilir

Akhirnya H Iskandar SE dan H Djakfar Shodig Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati OKI

OKI, Meteorsumatera – Pasangan H Iskandar SE dan H Djakfar Shodiq, akhirnya secara secara resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) priode 2019-2024, oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, bertempat di Griya Agung Selasa (15/1/2019).

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengucapkan, selamat kepada bupati dan wakil bupati masa bakti 2019-2024, mulai hari ini sudah memegang amanah sebagai kepala daerah. Semoga, anamah tersebut dapat dipegang sampai akhir masa jabatan.

“Jabatan bupati dan wakil bupati ini sebenarnya seperti memegang mata pisau yang sangat tajam, yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, jadi bersyukur lah kalau jadi bupati. Tapi, harus hati-hati banyak kepala daerah belum berakhir masa jabatannya harus berurusan hukum dan mengakhiri masa jabatan,” katanya, usai pelantikan.

Bukan hanya itu saja, Herman Deru juga berpesan kepada para bupati yang baru dilantik, bahkan yang sudah menjabat bahwa tanamkan lah dalam hati mulai saat ini agar bisa mensejahterakan rakyat.

“Oleh sebab itu saya sangat berpesan kepada kepala daerah di Sumatera Selatan, mari kita sama-sama membangun Sumsel ini. Salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan angka kemiskinan menurun. Kalau hal tersebut tidak sukses maka menjadi kepala daerah tidak sukses memimpin daerahnya masing-masing,” bebernya.

Deru menambahkan, tidak banyak saran untuk OKI, karena sudah bagus oleh sebab itu terus dikembangkan dan dipertahankan. Apalagi, baru-baru ini mendapatkan piala AAdipur penghargaan ini semestinya harus sebagai semangat untuk memimpin daerahnya kedepan.

“Jadi, mari kita bersama-sama bekerja membangun daerah masing-masing, terkhusus untuk meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan tingkat kemiskinan, karena keberhasilan suatu daerah itu diantaranya dua hal tersebut,” pesan Deru.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE mengatakan, tentunya sebagai kepala daerah sangat butuh dengan arahan dan binaan Gubernur Sumatera Selatan, tentunya apa yang sudah menjadi arahannya pihaknya akan melakukan demi memajukan kesejahteraan masyarakat OKI khususnya.

“Memenuhi dan mensejahterakan masyakarat, khususnya OKI tentunya mimpi dari kami. Masyarakat OKI sesungguhnya menjadi tanggung jawab kami baik dari pelayanan serta menuntaskan kemiskinan,” singkatnya.

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Pasangan Bupati dan wakil Bupati OKI, H Iskandar SE dan H Djakfar Shodiq, akan fokus mempercepat insfrastruktur dari desa untuk mencapai harapan dari masyarakat, agar pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati OKI priode 2019-2024 Iskandar, usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, bertempat di Griya Agung Selasa (15/1/2019).

Iskandar menjelaskan, yang menjadi program pihaknya kedepan tentunya akan bersinergi apa yang menjadi program nasional, provinsi, bahkan kabupaten. Dengan, mempercepat insfrastruktur dari mulai desa.

“Jadi, strategi kedepan meneruskan hasil yang belum tercapai target dari sebelumnya. Seperti, meyelesaikan jalan lintas pantai timur yang mana notabennya untuk mengeksekusi yang terhambat dari status lahan produksi dan lahan kawasan. Kalau infrastruktur bagus tentunya mobilitas perekonomian akan terus berkembang, sehingga kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” kata Iskandar.

Menurut adik Kandung Hatta Rajasa ini kendala yang dihadapi untuk peyelesaian jalan lintas pantai timur sendiri masih terkendala masalah lahan. Oleh sebab itu pihaknya akan mintakan pemutihan lahan kawasan untuk melakukan pembukaan jalan di daerah pantai timur.

“Untuk anggarannya akan kita mengalokasikan APBD, serta tentunya bantuan dari Gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iskandar menjelaskan, upaya untuk mensejahterakan masyarakat tentunya membuka akses dari pada masyarakat baik itu perkebunan, pertanian, jasa dan perdagangan kecil.

“Oleh sebab itu kita akan buka akses usaha mikro serta unit mikro kepada pedagang kecil agar mereka mampu bersaing, serta memperdayakan para petani memberikan bantuan alat-alat tani, serta bibit agar mereka dapat menambah penghasilan. Akhirnya, nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat otomatis kemiskinan terus ditekan, hal ini sesuai dengan intruksi Gubernur,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berpesan, kepada kepala daerah di Sumatera Selatan, mari kita sama-sama membangun Sumsel ini. Salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan angka kemiskinan menurun.

“Jadi, mari kita bersama-sama bekerja membangun daerah masing-masing, terkhusus untuk meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan tingkat kemiskinan, karena keberhasilan suatu daerah itu diantaranya dua hal tersebut,” pesannya. (ADV / Nan – Gani)

Add Comment

Click here to post a comment